Senin, 14 September 2015

Konsep Iklan Ilmiah " Advertising's Research Comparison " Belum Pernah Dilakukan Di Dunia

Dede Rusdiana Di puncak Gn Merbabu, Jateng / fb mapala upn jogja

Galia News - Jogja, Dunia advertising atau Periklanan semakin hari semakin creative saja. Contoh saja iklan yang ada di televisi, Radio dan koran. Kebanyakan Iklanya mengundang gelak tawa atau mensimulasikan secara berlebihan.

Tujuan beriklan tentunya jelas supaya apa yang disampaikan masuk di benak calon konsumen, meskipun perusahaan yang beriklan harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit.

Iklan yang ngetrand saat ini adalah iklan yang tidak langsung ke inti yang dipromosikan melainkan iklan yang menyentuh hati sicalon konsumen.

Contoh iklan yang menyentuh hati sebut saja "iklan kartu  seluler 3 dengan tema kangen ibu atau kangen mantan" bila kita melihat dan mengamati iklan tersebut . Iklan ini, menawarkan komunikasi gratis dengan orang yang anda kangeni. Dengan sentuhan perasaan yang mendalam sampai-sampai simodel dalam iklan tersebit meneteakan air mata.

Tim Galia News mencoba mencari narasumber yang ahli dibidangnya. Kali ini kami munemui Tim pakar Advertising konsep yakni Pak Dede. Disela-sela kesibukannya mantan Kepala Boom (badan oesaha oentoek Mapalakoe) mapala upn jogja ini, Memaparkan tentang ide dan gagasan ilmiahnya.  bertempat di kantornya pada senin (14/9), beliau bercerita banyak tentang ide "Advertising's Research Comparison".

Banyak ide bentuk iklan untuk menarik   calon konsumen.  Salah satu ide yang belum pernah dilakukan di media cetak di dunia adalah iklan ilmiah penilitan secara mendetail bisa disebut "Advertising's Research Comparison"

Beliau menambahkan, Bagi pelaku periklanan media cetak dan elektronik, ide iklan "Advertising's Research Comparison" bisa ditawarkan kepada alfamart dan perusahaan yang lainnya yang bisa dibandingkan. Kongkritnya Menawarnkan iklan kepada alfamart dengan sentuh ilmiah atau penelitian membandingkan dengan indomart dengan hasil responden yang bagus tentunya untuk alfamart.

Ayah satu anak ini menambahkan, Salah satu quisioner yang mendasar yang harus ada diantaranya" pilih berbelanja di mana, Alfamart apa indomaret? " kalau jawabnya banyak di alfamart. Selaku Ae/ Advertisinger menjual iklannya ke alfamart dan kalau sebaliknya berarti menjual idenya ke indomaret.

Untuk iklan ilmiah dimedia cetak atau koran, Bentuk iklan di media cetak bagusnya seperti ini. Dibuat iklan advertorial  dan display dengan Hasil penelitian yang memiliki responden bagus dan tentunya ditunjang dengan promo-promo yang lainnya. (Bgl MPA 06.172)